Falisha, Parenting, Syifana

Taddarus Harian (Part 2)

Di hari keenam tantangan Game Level 7 “Semua Anak adalah Bintang”, saya masih menjajaki kekuatan anak-anak dalam ranah hubungan spiritualnya, yakni bagaimana mengajarkan mereka dekat dengan Al Qur’an. Nah, karena kemarin aktivitas Taddarus Harian bersama terbilang sukses, maka kali ini saya kembali mengulangnya, berharap mendapatkan kesuksesan yang serupa, atau bahkan lebih baik.

Namun, ternyata kali ini saya memulainya pada waktu yang tidak tepat, juga tidak pada mood yang tepat. Syifana yang tidak tidur siang menjadi “berulah” dan moody sekali. Adiknya, Falisha, masih bersemangat dalam mengaji kali ini, namun tak dapat dielakkan, lama-kelamaan ia bosan karena sang partner-in-crime sedang moody. #sigh

Taddarus Qur’an Bersama

 

Falisha Mengaji

 

Syifana tidak mau pakai jilbab (karena moody) #hiks

 

Setelah membaca beberapa surah, akhirnya saya menyerah karena memang saya memulainya pada waktu yang tidak tepat. Sebuah evaluasi bagi saya agar next time mampu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan di luar dugaan. Well, saya tidak menyangka akan kedatangan tamu di waktu yang sudah saya tetapkan untuk bertaddarus bersama anak-anak. Yeah, seperti kata pepatah, “When you lose, don’t lose the lesson.”

I won’t lose anymore tomorrow! Semangkaaa!

 

#Day6

#Tantangan10Hari

#Level7

#KuliahBunSayIIP

#BintangKeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *