Parenting, Syifana

Penemuan Baru dalam Perjalanan Sang Bintang

Saat bertandang ke rumah nenek, biasanya Syifana membawa barang-barang berupa mainan kesukaannya atau buku mewarnai. Namun kali ini ada yang berbeda, karena kami sedang asyik-asyiknya membuat kreativitas dari kertas origami, maka ia meminta saya untuk membawanya kemana saja kami pergi.

Awalnya tidak ada yang spesial, anak-anak melipat dan menggunting kertas dengan warna yang mereka suka. Tapi tiba-tiba Syifana dengan wajah antusiasnya menunjukkan sesuatu yang mengejutkan saya, “Bunda ini lihat! Aku bikin sepatu lho…” Saya pun terperangah menyaksikan kreasi anak saya itu.

You know what, yang dibuatnya adalah sebuah sepatu high heel. 😀 Entah darimana ide itu ia dapat. Syifana menggunting kertas origami warna hitam dan membentuknya menjadi sebuah sepatu high heel. Sebagai tambahan, ia menempelkannya pada kertas lain dengan warna kuning yang memang kontras dengan warna hitam. It’s awesome!

Menempel

 

 

Taddaaa! Pajangan sepatu High Heel sudah jadi 😉

Saya kaget sekaligus kagum padanya. Memang sebelumnya ia sering menggunting-gunting kertas dan menganggap hal itu sebagai benda-benda yang dijulukinya sendiri. Kini ia mampu mewujudkan imajinasinya tersebut ke dalam sebuah karya!

Ah, langsung saya hujani Syifana dengan pujian dan apresiasi. Ia pun sangat senang dan semakin percaya akan kemampuan dirinya.

Maka, hal ini saya catat sebagai sebuah penemuan penting dalam proses “Rising The Star”-nya Syifana.

Ke depannya, saya harus menggali lebih dalam dan lebih dalam lagi potensi Syifana di bidang ini. Next time, I’ll give a her new challenge! Just wait and see… 😉

 

#Day9

#Tantangan10Hari

#Level7

#KuliahBunSayIIP

#BintangKeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *