Parenting, Syifana

Melesatkan Imaji dengan Mewarnai

Sejak masih kecil sekali, Syifana telah menunjukkan ketertarikan yang besar akan warna-warna. Karena ia memiliki kemampuan belajar secara visual, ia dengan mudah melakukan segala hal yang berhubungan dengan warna. Maka aktivitas yang tentu saja ia sukai salah satunya adalah mewarnai.

Seperti yang telah saya ceritakan di postingan-postingan sebelumnya, Syifana tidak suka aturan main dalam mewarnai. Ia menganut paham kebebasan sebebas-bebasnya dalam mengekspresikan imajinasi lewat warna-warni. Jika kita menganggap semua daun lazimnya berwarna hijau, maka bagi Syifana itu tidak berlaku. Lewat mewarnai saya dibuatnya mengerti bahwa dalam berkreasi kita tidak bisa membatasi diri. Bahwa dalam berkreasi, kita harus melesatkan sang imaji kemanapun ia terbang tinggi.

Kali ini, Syifana mewarnai gambar ikan pilihannya. Adiknya, Falisha, tak mau kalah, ia pun ikut menyemarakkan aktivitas mewarnai ini.

Let’s coloring!

 

 

 

 

Wow, it’s so colorful fish, right? 😉

 

Taddaaa! Isn’t it beautiful? ^_^

 

Kali ini saya memang sengaja tidak membuat project serius seperti kemarin. Ini adalah semacam perayaan atas kesungguhan dan antusiasme Syifana dalam memancarkan bintangnya selama sepuluh hari terakhir. Maka kami melakukan aktivitas ringan, tapi tentu dengan kualitas yang tidak ringan. 😉

Catatan kali ini:

  • Syifana lebih suka bundanya terlibat dan ikut mewarnai. Maka saya pun melakukannya, dan ternyata mewarnai itu asyik juga. 😀 But, hasil pewarnaan versi saya terlalu konvensional dan kurang kreatif hahaha.
  • Falisha walau hanya ikut-ikutan, setidaknya ia mendapat kemajuan, yakni tidak lagi mencoret-coret gambar dengan pulpen, tapi dengan pensil warna. 😀
  • Saat saya mengajarkan beberapa teknik mewarnai, Syifana sempat ingin sekali berganti buku, ia ingin buku yang diwarnai oleh bundanya, tapi lama-kelamaan ia sadar dan kembali lagi dengan bukunya sendiri.

Setelah melalui aktivitas mewarnai bersama anak-anak, saya sadar betapa saya kurang imajinatif dalam memberi warna-warna. Hal ini terlihat setelah hasil akhir tercipta. Ternyata milik Syifana memang juaranya. Ia memadupadankan warna dengan cara yang cukup menakjubkan saya. (Look at the fish above!)

Semoga sang bintang selalu bersinar terang, senantiasa menyinari hati orang-orang tersayang. ^_^

 

#Day11

#Tantangan10Hari

#Extended

#Level7

#KelasBunSayIIP

#BintangKeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *