Falisha, Parenting, Syifana

Main Jual-jualan

Salah satu permainan dari sekian banyak permainan yang ada, yang paling disukai si bungsu, Falisha, adalah main jual-jualan.

Ia suka sekali memasak makanan (dengan mainan masak-masakan) lalu ia akan menyodorkannya ke saya serta memberinya harga. So, saya pikir ini kesempatan untuk saya menyelipkan pesan-pesan terkait dengan kecerdasan finansial.

Walau si bungsu sedang kena diare, ia masih ingin ikut bermain dan menjual hasil masakannya. ^_^ Si Kakak tidak kalah antusias, ia membuat berbagai macam hidangan, seperti pizza, burger, serta masakan kreatif yang diciptakan dan dihias ala Syifana.

Tak lupa saya menanyakan harga makanan itu, lalu membayarnya dengan uang mainan. 😀

Setidaknya lewat bermain sebagai penjual dan pembeli, mereka bisa merasakan asyiknya punya banyak uang. But, saya selalu menanamkan pada mereka, agar mereka menyimpan uangnya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan di masa yang akan datang.

Mengajarkan anak cerdas finansial tidak mudah memang, tapi saya akan berusaha mencari celah untuk membuat mereka memahami esensinya. PR saya masih banyak, insyaAllah saya optimis dan senantiasa ingin memperbaiki diri dalam mendidik anak pada proses tumbuh kembangnya.

 

#Day6

#KuliahBunsayIIP

#Tantangan10Hari

#Level8

#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari

#CerdasFinansial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *