Elsulaiman Family, Goals, Parenting, Syifana

Lego? Let’s go!

Memasuki hari kedua tantangan materi level 7, saya telah merencanakan aktivitas yang bisa kami lakukan bersama setelah aktivitas di luar. Namun di luar dugaan, saat kami mampir sejenak ke Pejaten Village pulang kondangan, kebetulan ada acara kompetisi Lego. Langsung saja Syifana tertarik dan tak beranjak dari situ.

Well, memang saya sebelumnya tak pernah membelikan mainan Lego pada Syifana dan Falisha, karena saya pikir Lego lebih identik untuk anak laki-laki. #poorme

Ternyata oh ternyata, main Lego ini memang asyik! Dan lumayan banyak anak perempuan yang memainkannya! So, saya jadikan momen ini untuk menjajaki minat dan bakat anak saya. Saya biarkan mereka main sepuasnya, membangun ini dan itu.

“Muka Serius” 😀

Hasilnya? Mereka pun sulit berhenti dan terfokus dengan proses membangun dan membongkar hasil karyanya. Adiknya, Falisha, pun ikut antusias dan berfokus dengan bermacam bentuk Lego yang ada di hadapannya. Belum pernah saya melihatnya sefokus itu dalam waktu yang lama.

Taddaaaa! Rumah versi Syifana ^_^

Ternyata mencoba sesuatu yang baru dan tanpa rencana juga bisa mengasyikkan. Kesan dari anak-anak saya, mereka suka main Lego dan kagum atas karya-karya keren yang dipajang disana. Catatan untuk saya pribadi:

1) Syifana memang masih harus dilatih kemampuan motorik halusnya, lewat permainan Lego ia bisa mengasah motorik halus sekaligus menuangkan imajinasi.

2) Dengan bermain di area publik bersama anak-anak lain, ia belajar untuk berbagi dengan teman-teman sebayanya.

3) Anak-anak saya sangat antusias bermain Lego, sampai-sampai lupa dengan rencana ingin bermain di Playground 😀

So, next time menjadi PR buat emaknya untuk memperluas area penjelajahan bakat anak-anak, tidak membatasi diri dan selalu terbuka pada hal-hal yang baru. Tentunya hal baru yang positif dan membuat mata anak-anak berbinar ceria. 😉

 

#Day2

#Tantangan10Hari

#Level7

#KuliahBunSayIIP

#BintangKeluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *