DIY, Elsulaiman Family, Falisha, Syifana

Lagi, Origami yang Menarik Hati

Syifana sejak awal memang menyukai kreativitas dalam karya seni handycraft, maka Origami memang menjadi salah satu yang menarik perhatiannya. Saat saya menanyakan tentang aktivitas apa yang ingin dilakukan, ia serta merta menjawab, Origami! Well, okay let’s do it then. ^_^

Dulu waktu masih usia dua tahunan, saya teringat sering mengajaknya membuat sesuatu dari seni melipat kertas ala Jepang ini. Walaupun, saat itu ia belum bisa melipat seperti sekarang, ia memang sudah menunjukkan ketertarikan yang cukup besar. Jadi saya sedikit menyesal kenapa baru sekarang saya ingin menjajaki kemampuannya di ranah ini.

But, better late than never, right? Saya tidak boleh lagi tertinggal dalam memunculkan bintang-bintang bakat dalam diri anak saya, terutama Syifana yang sudah semakin terlihat arah minat dan bakatnya.

Nah, di hari ketiga tantangan Game Level 7 “Semua Anak adalah Bintang”, kami kembali membuat karya dari seni Origami. Seperti biasa, saya menanyakan terlebih dahulu pada anak-anak tentang bentuk Origami apa yang ingin dibuat berdasarkan video tutorial YouTube yang cukup mudah untuk ditiru oleh anak-anak. Syifana dan adiknya memutuskan untuk membuat Ikan Hiu alias Shark yang masih ngetrend via lagu Baby Shark Doo Doo Doo 😀

Syifana antusias sekali dalam meniru bentuk lipatan, begitu juga dengan adiknya, Falisha, yang walaupun belum bisa melipat dengan benar, ia ikut serta seolah-olah ia mampu melakukan hal yang sama. ^_^ Itulah antusiasme anak-anak! Ah, saya selalu berbunga-bunga jika sudah berhadapan dengan kepolosan anak-anak yang diekspresikan mereka lewat berbagai hal.

Melipat dengan senyuman ^_^

 

Lama-lama jadi muka serius 😀

 

But, still always happy… 😉

 

Sesekali, saya membantu melipat untuk bagian-bagian yang lebih detail dan memang butuh dibantu. Tidak mengapa karena bagaimanapun ini adalah proses pembelajaran pada anak-anak dengan harapan kelak mereka akan meniru dengan lebih baik di masa yang akan datang.

Kali ini, setelah berhasil membuatnya, Syifana sangat senang sekali dengan hasilnya dan langsung memainkan Origami Shark versi kami dengan keceriaan yang super! Falisha pun, dengan hasil origami yang saya buat (as usual, kertas Falisha selalu berakhir dengan dibejek-bejek alias remuk :D)  ia turut senang memainkannya seperti sang kakak.

The shark is ready to bite!

 

Cute Shark!

 

Sister Shark Doo doo doo

 

Saya pun akhirnya terabaikan, namun sangat puas dan senang melihat mereka bermain dengan mata yang berbinar-binar ceria. Setelah bosan bermain, Syifana berucap riang, “Bunda, nanti kita bikin Origami buku ya! Yang kayak kita lihat di komputer tadi…”, ujarnya antusias.

 

#Day3

#Tantangan10Hari

#Level7

#KuliahBunSayIIP

#BintangKeluarga

1 thought on “Lagi, Origami yang Menarik Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *